Harga Genteng Metal Pasir Per Buah Terbaru 2019

Harga Genteng Metal – Artikel genteng metal dari semua jenis dan merek yang dijual per buah dan meter. Genteng metal laris seperti metal pasir dan yang biasa dibahas lengkap. Berdirinya sebuah bangunan tidak terlepas dari beberapa elemen kontruksi dasar yang membuat bangunan bisa kokoh. Selain pondasi dan dinding bangunan yang kuat, maka ada struktur lain yang ikut menopang kekuatan sebuah bangunan yaitu atap. Atap rumah menjadi komponen utama guna untuk penutup atas suatu bangunan yang melindungi bagian dalam dari cuaca. Bentuk dari pelindung atas ini juga tersedia dengan cara pemasangan atap yang bisa dipasang miring ataupun datar. Beberapa penggunaan atap yang sering digunakan adalah jenis atap genteng, walaupun pemasangan atap beton atau cor juga mulai menggeser pemasangan genteng. Hal ini bisa saja terjadi dengan beberapa faktor yang mempengaruhinya.

Tumbuh kembangnya sebuah inovasi dalam pembangunan, modern ini ada banyak sekali jenis genteng yang sering digunakan oleh masyarakat non atau pribumi. Pemilihan atap yang mendominasi adalah jenis genteng metal yang dianggap lebih tahan lama. Bahan metal merupakan material yang banyak digunakan untuk bangunan perumahan, komersial atau pun industri. Hal tersebut terdengar asing bagi yang tidak menggunakan. Akan tetapi bahan metal juga bisa dijadikan sebagai bahan-bahan dalam membangun rumah, termasuk genteng. Terlepas dari kenyataan bahwa harga atap metal, cukup demokratis. Jadi tidak mengherankan, jika banyak pemilik bangunan bersedia untuk menggunakan bahan metal untuk melindungi bangunan sebagai atap.

harga genteng metal

Dengan bobotnya yang ringan, atap genteng metal lebih banyak digunakan dikalangan masyarakat modern karena secara fungsional genteng metal lebih unggul dibanding dengan atap genteng dari tanah liat. Perbandingan ini menjadi penilaian utama disamping harga genteng metal yang lebih tinggi. Namun nominal angka yang ditawarkan juga berdasarkan beberapa jenis atap metal yang tersedia. Beberapa diantaranya adalah genteng metal tembaga, genteng metal galvalume steel, genteng metal berpasir dan yang lainnya. Dari tiap jenisnya memberikan kualitas yang berbeda, dengan menilik estetika dan kegunaan yang diberikan. Maka dari itu, disini ada beberapa perbedaan harga genteng metal terbaru 2019 dan jenisnya yang bisa dilihat berikut ini.

Harga Genteng Metal Pasir

No Nama Tipe Harga / Lembar
1 Genteng Metal Pasir 1 x 5 Rp. 27.450 / lembar
2 Genteng Metal Pasir 2 x 4 Rp. 35.450 / lembar
3 Genteng Metal Polos 2 x 4 Rp. 30.450 / lembar

Harga Genteng 2019

Jenis Genteng Merek Genteng Satuan Harga Genteng
Genteng Beton Genteng Moenir gelombang Per buah Rp 7.450
Genteng Beton Genteng Moenir flat Per buah Rp 9.450
Genteng Beton Genteng Cisangkan flat Per buah Rp 9.450
Genteng Beton Genteng Mutiara Yogyakarta flat Per buah Rp 7.500
Genteng Beton Genteng Mutiara Jakarta flat Per buah Rp 6.500
Genteng Beton Genteng Mutiara Jakarta gelombang Per buah Rp 7.450
Genteng Beton Genteng Triple S flat Per buah Rp 6.450
Genteng Beton Genteng AM flat Per buah Rp 6.500
Genteng Beton Genteng Rabi flat Per buah Rp 6.500
Genteng Kaca Genteng Kanmuri gelombang Per buah Rp 35.450
Genteng Kaca Genteng Kanmuri flat Per buah Rp 50.450
Genteng Kaca Genteng M Class Per buah Rp 35.450
Genteng Kaca Genteng KIA Per buah Rp 35.450
Genteng Kaca Genteng GMI gelombang Per buah Rp 40.450
Genteng Kaca Genteng GMI flat Per buah Rp 50.450
Genteng Keramik Genteng Kanmuri Espanica gelombang Per buah Rp 9. 450
Genteng Keramik Genteng Kanmuri Milania gelombang Per buah Rp 10.450
Genteng Keramik Genteng Kanmuri Milania flat Per buah Rp 12.500
Genteng Keramik Genteng M Class gelombang Per buah Rp 10.450
Genteng Keramik Genteng KIA gelombang Per buah Rp 9.450
Genteng Keramik Genteng GMI gelombang Per buah Rp 8.200
Genteng UPVC Genteng West Roof Per buah Rp 480.450
Genteng Aspal Genteng Fire screen Per buah Rp 175.450
Genteng Aspal Genteng Gutta Per buah Rp 150.450
Genteng Aspal Genteng IKO Per buah Rp 175.450
Genteng Metal Genteng Metal Tiara Roof Per meter Rp 65.450
Genteng Metal Genteng Metal Prima Roof Per meter Rp 95.450
Genteng Metal Genteng Metal Multi Roof Per meter Rp 95.450
Genteng Metal Genteng Metal Rainbow Per meter Rp 125.450

Jenis Genteng Metal

Genteng Metal Millenium

Jika dilihat dari penggunaannya, genteng metal milenium merupakan terobosan terbaru dari jenis genteng metal. Genteng ini berbahan dasar stainless steel premium ASTMA 240. Secara umum genteng ini menggunakan interlock sistem. Selain itu karakteristik utama dari genteng metal millenium adalah tampilan futuristik dengan degradasi warna yang metalik. Kelebihan genteng metal adalah memiliki daya tahan yang kuat dan warnanya juga tidak akan pudar dalam  waktu yang lama. Dengan bahan ramah lingkungan (dapat di daur ulang), harga genteng metal millenium masih terjangkau oleh masyarakat umum.

Genteng Metal Standing Seam

Jenis atap rumah yang cukup populer digunakan dalam proyek komersial maupun residensial adalah genteng metal standing seam. Sama seperti metal millenium, genteng standing seam juga menggunakan interlock sistem yang berfungsi untuk menjaga ketahanan terhadap cuaca. Keunggulan lain dari genteng kedap air ini adalah bahan yang digunakan tahan korosi atau karat. Dengan bobot yang tidak terlalu berat, keuntungan lain dari genteng metal standing seam adalah menawarkan efisiensi pemasangan dengan kualitas yang baik dan tahan lama. Terlebih bagi sejumlah industri yang melakukan pembangunan dalam skala besar.

Genteng Metal Stainless Steel

Penggunaan jenis atap metal yang mampu melindungi bangunan dari terpaan segala cuaca adalah stainless steel. Genteng metal stainlees steel adalah bahan ultra-permanen yang cukup sempurna untuk menjadi media proteksi atau pengaman paling luar pada sebuah bangunan. Genteng metal stainlees steel merupakan genteng metal yang jauh lebih berat dan kuat ketimbang alumunium. Perbandingan lain juga terlihat dari harga genteng metal stainlees steel yang dominan lebih mahal. Akan tetapi keunggulan dari genteng metal stainless steel ini adalah tahan terhadap korosi serta polutan garam jadi sangat cocok digunakan pada pabrik atau gedung yang disekitar pantai.

Genteng Metal Spandek

Pemasangan genteng pada atap bangunan tidak hanya dilihat dari kerangka atap saja, akan tetapi juga dari jenis genteng yang digunakan. Salah satu jenis genteng metal spandek merupakan pilihan terbaik oleh sejumlah masyarakat. Genteng metal spandek terdiri dari beberapa komposisi yang digunakan untuk yaitu 43 % seng, 55% alumunium dan 1,5% silikon. Ketiga dari bahan tersebut bisa menghasilkan genteng metal yang kokoh, awet dan fleksibel untuk dibentuk. Genteng metal spandek biasanya diaplikasikan pada bangunan-bangunan komersial seperti ruko, pabrik, dan yang lainnya. Permukaannya yang bergelombang, membuat atap metal spandek lebih mudah untuk dicat agar terhindar dari korosi.

Genteng Metal Berpasir

Berbeda jauh dengan namanya, dimana genteng metal berpasir bukan jenis atap yang bermaterial pasir melainkan terbuat dari lapisan sebuk zincalume, zinc phospat serta coraltex. Adanya lapisan coraltex ini membuat atap ini juga dapat meredam panas matahari dengan baik. Ada beberapa ukuran serta ketebalan dari genteng berpasir ini, mulai dari 0.20 mm hingga 0.40 mm. Biasanya ukuran tersebut juga mempengaruhi harga genteng metal itu sendiri. Dengan sifatnya yang tidak mudah pecah dan tahan terhadap benturan, ada beberapa konsumen menggunakan genteng berpasir ini. Genteng metal pasir juga semakin populer dengan bentuknya yang menyerupai genteng keramik sehingga cocok digunakan pada rumah minimalis maupun klasik.

Genteng Metal Galvalume Steel

Genteng metal galvalum steel merupakan kombinasi bahan karbon atau baja besi yang dilapisi dengan alumunium dan seng. Bentuknya seperti lembaran, membuat genteng metal gavalum steel ini banyak ditemukan pada bangunan perkotaan, atau sejumlah industri. Sifatnya yang lentur dan juga fleksibel tidak membuat atap gavalume steel ini rapuh dengan benturan ataupun cuaca. Secara tidak langsung kelebihan genteng metal galvalum steel adalah anti korosi. Selain itu, genteng ini memiliki tampilan metalik dan banyak jenis warna yang ditawarkan. Jika dilihat dari sisi ekonomisnya, harga genteng metal galvalum steel dianggap lebih murah dibanding dengan jenis genteng yang lainnya.

Genteng Metal Tembaga

Apabila dilihat secara general, genteng metal merupakan salah satu jenis genteng yang dicari setelah genteng beton dengan beberapa jenis yang sudah disebutkan. Salah satu jenis genteng metal yang menjadi andalan para kontraktor adalah tembaga. Genteng metal tembaga merupakan perpaduan dari aluminium seng yang berlapis baja dengan chip batu yang berwarna-warna. Hal inilah yang membuat harga genteng metal tembaga relatif mahal jika dibandingkan dengan jenis yang lainnya. Namun, kualitas yang diberikan juga sepadan dengan angka beli yang dilakukan oleh konsumen. Terbukti ada banyak pemasangan dari genteng ini digunakan pada aksen penghias bagian atas jendela.

Baca Juga: Harga Genteng Keramik

Adanya sejumlah pilihan penggunaan atap bisa dilihat berdasarkan pada kondisi dan juga jenis bangunan yang ada di Indonesia. Salah satunya adalah pengaplikasian atap genteng metal menjadi pilihan alternatif kedua setelah genteng tanah liat. Pergeseran ini bisa dilandasi dengan adanya kualitas yang lebih baik yang diberikan dibanding dengan genteng tanah liat. Akan tetapi jika dibandingkan dari sisi ekonomisnya, maka harga genteng metal jauh lebih mahal. Namun, pada dasarnya yang terpenting adalah melakukan perawatan dan mengetahui jenis atap yang digunakan agar sesuai dengan kondisi kebutuhan penghuninya. Tentu hal tersebut yang membuat atap genteng rumah akan tahan lama.

Sharing is caring!

shares